Sabtu, 20 April 2024
  • (0473) 21001
  • mappedeceng@luwuutarakab.go.id

Pemda Lutra Respon Kejuaraan Karate Se-Indonesia Timur

Pemda Lutra Respon Kejuaraan Karate Se-Indonesia Timur "Asisten III Kasrum saat membuka Kejuaraan Karate-do Gojukai se-Luwu Raya."

Mappedeceng --- Rencana atau gagasan besar menggelar sebuah Kejuaraan Karate-do Gojukai se-Indonesia Timur mulai dirintis. Idenya muncul saat Kejuaraan Karate-do Gojukai se-Luwu Raya digelar, Jumat (15/3/2019) kemarin, di Kecamatan Mappedeceng. Ide tersebut diutarakan Ketua Umum Gojukai Cabang Luwu Utara, Karemuddin.

Gagasan tersebut direspon Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara. Asisten Administrasi  Umum, Muhammad Kasrum, yang hadir mewakili Bupati dalam acara pembukaan Kejuaraan Karate-do Gojukai se-Luwu Raya menyambut baik gagasan tersebut. “Apa yang disampaikan Ketua Gojukai Luwu Utara tadi adalah cita-cita yang mulia,” kata Kasrum.

Menurutnya, jika Kejuaraan Karate se-Indonesia Timur ini betul-betul terlaksana, maka itu adalah sejarah bagi Lutra karena akan menjadi perhelatan akbar cabang olahraga karate di Indonesia Timur. “Apalagi tadi disebut nama pialanya akan mengusung nama khas daerah Tana Luwu,  maka lengkaplah apa yang kita cita-citakan selama ini,” katanya.

Sebelumnya, Ketua Gojukai Cabang Lutra, Karemuddin, berharap Kejuaraan Karate-do Gojukai se-Indonesia Timur bisa segera diwujudkan. “Harapan kita ke depan, kejuaraan ini tidak hanya sampai di sini. Kalau Komda Sulsel merestui, maka kita akan merencanakan sebuah kejuaraan yang lebih besar yaitu Kejuaraan Karate-do Gojukai se-Indonesia Timur,” ujar Karemuddin.

Gayung bersambut. Ketua Gojukai Komda Sulsel, Prof. Dr. Shihan Musakkir, merespon keinginan menggelar event karate se-Indonesia Timur. “Selaku Ketua Gojukai Komda Sulsel, kami men-support sepenuhnya keinginan menggelar event yang lebih tinggi lagi. Mari kita sama-sama berdoa agar event tersebut bisa terlaksana,” kata Ketua Dewan Guru ini. (LH)